Tips Mudah Belajar SEO Untuk Pemula






Penghasilan dari internet memang menggiurkan. Gak Cuma rupiah yang kamu dapatkan, bahkan kamu bisa meraup dollar dari internet hanya bermodalkan sebuah website blog.
Buat kamu yang baru pertama kali belajar bisnis online, saya akan berbagi tips mudah belajar seo untuk pemula.

1. Blog. Kamu harus punya website blog, pastinya dong :D. Kamu bisa buat gratis di blogspot.com. Kenapa blogspot? Blogspot paling mudah dipraktekkan untuk kamu yang baru belajar.

2. Konten unik. Ya, harus unik. Search engine lebih cepat mengindexnya. Buat kamu yang suka copas, berhentilah dari sekarang. Konten ini bisa berupa, gambar, tulisan maupun video.

3. Bahas hanya satu topik. Maksudnya jangan gado-gado, kecuali masih ada hubungan dengan bahasan utama. Misalkan blog kamu berisi tentang baju bola, tetaplah fokus dengan konten baju bola, jangan sampai dicampur dengan artikel yang membahas resep makanan. Sebaiknya kamu isi yang ada kaitannya dengan baju bola, seperti harga baju bola, bahan dan desainnya. Visitor paling suka sama blog yang membahas konten yang relevan.

4. Ceritakan hobi kamu. Hobi ini bikin kamu gak cepat bosan untuk selalu update artikel di blog kamu. Dengan hobi tandanya kamu mengerti dengan konten yang kamu buat. Visitor lebih percaya kalau konten kamu berbobot.

5. Keyword. Kamu bisa gunakan Google Keyword Tools untuk mencari dan menganalisis keyword yang banyak dipakai oleh pengunjung. Konten dan keyword yang tepat bisa menghasilkan trafik pengunjung yang banyak.

6. Tekun. Segala sesuatu bisa jadi mudah kalau kamu melakukannya dengan rutin. Blog yang di update dengan rutin lebih bagus dimata search engine.
Itulah tips simple dari saya, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Perlu informasi lebih jauh atau kamu punya unek-unek? Silahkan komen di bawah yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel