Tips Memilih Nama Domain


Pemilihan nama domain untuk website bisa dibilang gampang-gampang susah. Jutaan nama domain baru, lahir setiap hari, jadi siapa cepat dia dapat. Nama domain juga merupakan identitas dalam membranding website kamu.

Ada 2 hal dasar dalam memilih nama domain.

Yang pertama domain harus mudah diingat. Secara teknis seo, search engine tidak peduli dengan penulisan domain yang kamu gunakan. Selama website kamu relevan dan berkualitas maka posisi di search engine akan tetap bagus juga. Tapi jangan lupa, tujuan kita membuat website untuk manusia. Kalau website kita mudah diingat, otomatis orang akan mudah mengakses kembali website kamu tanpa harus mencari lagi lewat search engine. Agar mudah di ingat, nama domain jangan terlalu panjang, sebaiknya tidak lebih dari 3 kata.

Pemakaian nama domain yang terlalu panjang, harus kamu hindari apabila menggunakan domain gratisan dari wordpress, blogspot, weebly dll. Selain penulisannya ribet, juga susah untuk di ingat.
Kedua, nama domain yang kamu pilih sebaiknya mewakili isi dari konten yang kamu tulis. Kalau kamu pemilik brand sebuah produk yang dijual online, perkuat nama domain tersebut dengan title dan deskripsi yang relevan.

Berikut contoh memilih nama domain yang tepat buat website kamu.

Ceritanya kamu akan membangun website dengan topik “belajar komputer” maka domain yang kamu pilih sebaiknya seperti ini, :

Mudahbelajarkomputer.com atau Mudahbelajarkomputer.wordpress.com

dan hindari memilih domain denga tulisan seperti ini, :

M0ed4hb3l4j4rk0mput3r.com, karena selain namanya sulit dibaca, juga susah diingat.

Itulah kenapa saya memilih Aan.my.id, mudah diingat, kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel