Review dan Harga Terbaru Sony Xperia M2

Blog Mas Aan - Untuk mengisi lini pasar kelas menengah, Sony melahirkan smartphone dengan spesifikasi yang menarik dan dilepas dengan harga terjangkau, smartphone tersebut masuk dalam jajaran dari keluarga seri Xperia M yang uniknya hadir dalam dua varian sekaligus, yakni varian dengan slot kartu Single SIM dan varian slot kartu Dual SIM, smartphone ini bernama Sony Xperia M2. Lalu, apa yang unggul dari smartphone tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Dari segi desain smartphone Sony Xperia M2 terlihat premium, dengan mengadopsi desain khas smartphone Sony di kelas atas, jika dilihat dari samping sejajar dengan garis mata bagian depan dan belakangnya tampak flat atau tidak ada yang menonjol, bagian atas dan bawah sedikit agak membulat. Jika meraba bagian sisi kanan tombol power hingga volume ada disana, sementara sisi kirinya tempat port microUSB terbenam. Bagian depan ada panel layar yang mendominasi tampilan depan smartphone, jika dibalik sebuah kamera utama bersanding dengan LED Flash.

Sony Xperia M2
Sony Xperia M2

Menelisik spesifikasi layar Sony Xperia M2, dengan mengusung layar ukuran 4,8 inci memiliki resolusi 540 x 960 piksel dengan kerapatan 229 ppi, dimana tampilan gambarnya sudah cukup baik. Meskipun layarnya tidak terlalu besar tetapi sudah mengenali 4 titik sentuhan yang bisa di akses bersamaan, kemudian tingkat kecerahan layarnya bisa disesuaikan secara otomatis atau manual untuk menghemat penggunaan daya baterainya yang berkapasitas 2300 mAh.

Tepat berada di atas layar terdapat sensor kamera depan VGA untuk selfie, jika dibalikan maka akan tampak sensor kamera belakang yang dibingkai bulat, kamera utama ini dibekali resolusi 8 MP dengan dukungan LED Flash bisa digunakan jika sewaktu-waktu menangkap foto di ruangan minim cahaya. Untuk ruang penyimapanannya, Sony Xperia M2 dibekali memori internal 8 GB, yang sudah tersedia slot microSD, jadi bisa diperluas hingga 32 GB menggunakan kartu memori eksternal, cukup luas untuk menampung banyak data penting.

Sony Xperia M2 memiliki performa yang ciamik, prosesor quad core kecepatan 1,2 GHz sudah di sokong oleh kapasitas RAM 1 GB sehingga kinerjanya lebih optimal. Sebagai smartphone kelas menengah menggunakan chipset prosesor Snapdragon 400 dan GPU Adreno 305 sudah cukup baik, terutama sistem operasinya yang masih Android Jelly Bean sudah bisa di update ke versi KitKat, namun belum ada kabar terkait apakah keluarga Xperia M ini juga bakal dapat update Android Lollipop.

Harga Sony Xperia M2 terbaru di pasaran dijual Rp 2.675.000, harga standar kelas menengah, terutama pada smartphone ini juga telah didukung koneksi jaringan 4G LTE yang tersedia untuk Negara tertentu. Apabila tertarik memilikinya, Sony Xperia M2 juga tersedia harga bekasnya yang dibanderol Rp 2.100.000 saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel