Mudahnya Google Translate dalam genggaman



Tak bosan-bosannya Google memberikan kemudahan buat kita. Salah satunya dengan menghadirkan Google Translate di Android. Kalau dulu kita hanya bisa menggunakannya lewat browser komputer, Aplikasi Google Translate kini semakin mudah diakses dari smartphone. Yang paling kerennya lagi kita bisa menterjemahkan hingga 90 bahasa di dunia.

Buat kamu yang pernah menggunakan fitur besutan google ini di komputer, maka cara kerja google translate ini tidak sedikit berbeda bahkan lebih simple. Bahkan fitur terbaru yang diberikan semakin mempermudah kamu menggunakannya. 

Sebut saja fitur penterjemah lewat kamera. Buat kamu yang hobi travelling ke luar negeri mungkin sedikit kesulitan untuk membaca arti tulisan di negara tersebut. Dengan menggunakan fitur ini cukup arahkan kamera pada tulisan maka Google Translate akan mengolahnya ke dalam bahasa yang kamu inginkan. Super mudah kan, dibandingkan harus buka buku kamus. Fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk membaca tulisan dalam buku, koran atau majalah luar negeri. Caranya sama seperti yang dijelaskan di atas. Tapi sayangnya akurasi untuk membaca tulisan tangan kurang mumpuni karena tulisan tangan setiap orang berbeda.

Gak sampai disitu, Google Translate bisa menterjemahkan 90 bahasa lewat suara. Wow! Terkadang kita kesulitan berkomunikasi dengan orang asing dari negara lain. Cukup arahkan microphone smartphone kamu, maka Google Translate bisa mengolahnya menjadi tulisan yang bisa kamu mengerti.

So, buat kamu yang gila informasi dan traveling, kini ada solusi cepat dan mudah. Google memberikannya secara GRATIS, kamu bisa download langsung dari Google Playstore. Bahkan google menjamin kalau aplikasi ini bersahabat dengan quota internet kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel