Cara Aman Berselancar di Internet


Internet saat ini menjadi kebutuhan sehari-hari orang di dunia , tanpa internet dunia seperti tong kosong yang tidak ada apa-apa nya. Orang-orang memanfaatkan internet untuk berbagai aktivitas , dan tidak dapat di pungkiri bahwa internet sangat berguna oleh siapapun dan dimana pun saat di butuhkan atau tidak di butuhkan.

Namun , dengan banyak nya orang yang menggunakan internet , tentu saja internet bisa saja di masuki oleh orang - rang yang tidak bertangung jawab dan mereka melakukan tindakan yang tidak di inginkan.
Banyak kasus-kasus terjadi karena ulah para penjahat di internet seperti penyebaran foto-foto dan parah nya lagi adalah pembobolan informasi website milik negara , tentu hal ini tidak di inginkan oleh siapapun ,maka yang harus kita lakukan adalah menhindari nya dengan cara berselancar di internet dengan aman. Namun bagaimana cara nya ?

1. Gunakan provider Internet yang terpercaya

Indonesia telah terdapat berbagai provider internet terpercaya , anda harus memilih kualitas terbaik dari masing masing provider internet  , demi keamanan anda dalam beselancar di internet.

2. Jangan gunakan wifi umum

Wifi umum merupakan tempat yang banyak di gunakan oleh orang - orang di tempat umum untuk mengakses internet secara gratis dan full speed , tapi di balik itu anda harus berhati hati karena mungkin saja para penjahat memanfaatkan perangkat lunak jahat masuk keperangkat anda ,dan mencuri data data dengan mudah.

3. Hindari mengunjungi website tidak terpercaya

Website bisa saja di buat untuk menjebak anda , jika anda mengunjungi nya biasanya website tersebut menyembulkan malware dan masuk ke perangkat anda , lalu bisa mencuri data pribadi anda.

4. Jangan download file asing yang anda tidak ketahui

File juga bisa di buat dengan maksud melakukan kejahatan, file itu dengan sengata di masuki virus virus yang berbahaya.

5. Gunakanlah Proxy/VPN/ SSH /Tunnel

Dengan menggunakan Proxy/ VPN / SSH/Tunnel kamu bisa berselancar internet dengan aman , karena mereka menyiapkan jalan untuk anda dengan berselancar internet dengan aman & private.


Anda harus menggunakan internet dengan waspada untuk menghindari pemalakan data data terpenting di perangkat anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel