Apa itu Android?

logo android

Blog Mas Aan - Sebagian dari kalian pasti sudah mengenal dengan yang namanya sistem operasi android, buat anda yang belum tahu tidak usah khawatir, karena saya akan mengulas apa itu android, sejarah dan perkembangan terbaru saat ini.

Apa itu Android?
Android adalah sistem operasi yang banyak digunakan pada ponsel pintar (smartphone) dan juga tablet saat ini. Fungsinya sama seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry OS.

Android tidak terikat ke satu merek ponsel saja, melainkan beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung, Sony, LG, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain. Ini di karenakan peminatnya yang semakin meningkat tajam seiring berjalannya waktu.

Keunggulan utama sistem Android adalah gratis dan open source, yang membuat ponsel Android dijual dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android jauh lebih baik.

Beberapa fitur utama dari Android antara lain WiFi hotspot, Multi-touch, Multitasking, GPS, accelerometers, support java, mendukung banyak jaringan (GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, LTE & WiMAX) serta juga kemampuan dasar ponsel pada umumnya.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Android yang dapat saya tuliskan. Semoga bisa menambah wawasan kita semua tentang sistem operasi android. Terimakasih atas kunjungan anda dan sampai bertemu di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel